KPK Seret Akil Mochtar Karena Terima Uang Suap Rp. 3 Miliar

KPK Seret Akil Mochtar Karena Terima Uang Suap Rp. 3 Miliar
Ketua Akil Mochtar di Tangkap KPK - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan operasi tangkap (OTT) di 2 area berbeda di kompleks perumahan menteri jalur Widya Chandra, Jakarta serta sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Dalam penangkapan tersebut, KPK mengamankan 5 orang. Satu diantaranya merupakan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Akil di tangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu malam 2 Oktober 2013 dalam operasi yang dikerjakan di kompleks perumahan menteri tersebut sesudah dianggap terima duit dalam wujud dolar Singapura senilai Rp. 3 miliar.

"Di kompleks Widya Chandra, penyidik mendapatkan duit dari Akil Mochtar dalam bentuk dolar Singapura. Perkiraan sesaat, dikarenakan mesti kalkulasi dengan cara akurat, bila dirupiahkan lebih kurang 2-3 miliar," tutur Juru Bicara KPK Johan Budi SP dalam jumpa pers di KPK, Kamis awal hari (3/10/2013).

Tiga orang yang di tangkap yaitu AM (Ketua MK), CHN (Anggota DPR), serta CN barusan serah terima duit tersebut termasuk Akil Mochtar. Penyidik juga menangkap dua orang lainya di sebuah hotel lokasi Jakarta Pusat, yaitu HB seorang kepala daerah serta DH.

Menurut Johan, ke limanya tetap berstatus terperiksa. " Dianggap berkenaan sengketa Pilkada di sebuah Kalimantan Sedang (Kalimantan tengah). " di Gunung Mas, " tuturnya. Johan menegaskan, duit tersebut dianggap suap berkenaan sengketa pilkada di sebuah daerah di Kalimantan. #liputan6.

Related Posts: