Mobil Murah Suzuki di Bandrol dengan Harga Rp. 47juta

Mobil murah ramah lingkungan ramai atau Low Cost Green Car (LCGC) jadi pembicaraan di industri otomotif nasional. Terutama saat raksasa otomotif Tanah Air, Astra memperkenalkan dua mobil murah hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu, yaitu Agya serta Ayla.

Seakan tidak akan kelocongan start, mobil itu lebih dahulu lahir walau ketentuan pemerintah masalah (LCGC) belum juga terbit sampai sekarang ini.

Mobil Murah Suzuki di Bandrol dengan Harga Rp. 47juta
Tak hanya Toyota serta Daihatsu, ada pabrikan Jepang yang lain yang siap menyodorkan mobil murah layaknya Nissan, Mitsubishi, Honda, serta Suzuki.

Tetapi ke empat pabrikan itu tetap belum akan membocorkan product apa yang dapat jadikan mobil murahnya.

Untuk Suzuki sendiri, ada sebagian kandidat yang siap jadikan mobil murah. Di India contohnya, ada sebagian jenis salah satunya Alto 800, A Star serta Wagon R.

Belum lama Maruti Suzuki di India meluncurkan versi teranyar dari Alto 800 untuk pasar India. Mobil murah Suzuki ini di bandrol 260.512 Rupee atau lebih kurang Rp47 juta (versi paling rendah), serta untuk jenis tertingginya 377.174 Rupee (Rp. 68,4 juta).

Citycar ini dibekali mesin bensin 796 cc, 3-silinder bertenaga 48 PS serta torsi 69 Nm. Mengonsumsi bahan bakar lalu lebih hemat 15 % dari jenis pada mulanya, yang meraih 22,7 km/liter

Alhasil, Alto akan jadi mobil kompak sangat hemat ke-2 di India, sesudah Tata Nano yang dapat menambah efisiensi BBM sebesar 25,3 km/liter.

Lalu apakah Alto 800 akan ada di Indonesia? PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Suzuki di Indonesia dulu mengungkap, ada sebagian calon mobil murah yang dapat diambil dari India. Walau demikian mereka belum akan bicara lebih detil. #vivanews.

Related Posts: